WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Kamis, April 23, 2009

Ada 1.000 Berbagai Bibit Pohon Bibit Dibagikan Gratis

TEMPO : Menyambut hari bumi Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumsel mengadakan beberapa kegiatan yang sudah lakukan sejak kemarin. Hari ini Kamis (23/4), Walhi membagikan 1.000 bibit antara lain pohon durian, sawo dan mahoni kepada masyarakat secara gratis.“Mulai dengan langkah nyata dengan menanam pohon,”kata seorang relawan di Simpang Empat Charitas, Kamis (23/4).

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumatra Selatan (Sumsel) mengimbau semua pihak terutama masyarakat di daerahnya, untuk memulai berbuat nyata agar bisa ikut berperan menyelamatkan bumi yang terancam oleh pencemaran dan menjadi kian panas ini. Tidak cukup dengan seremonial belaka dalam memperingati hari bumi ini.

Direktur Walhi Sumsel, Anwar Sadat mengatakan bahwa Walhi Sumsel dalam rangkaian Hari Bumi tahun 2009 menyiapkan sejumlah kegiatan pendukung, seperti melakukan penanaman seratusan pohon penghijauan di tempat umum dan ruang terbuka hijau (RTH) Sahabat Walhi dan unsur mahasiswa serta pencinta lingkungan, juga membagikan 1.000 bibit tanaman penghijauan kepada masyarakat luas, agar dapat ditanam di lingkungan sekitar masing-masing. Areal yang ditanami pohon penghijauan di Palembang, di antaranya Simpang Rajawali, sekitar Benteng Kuto Besak (BKB), kawasan sekitar Taman Kambang Iwak Besak, dan Simpang Polda Sumsel.

“Semua yang kita lalukan agar gerakan lingkungan itu punya upaya nyata,” katanya.



Artikel Terkait:

0 komentar: