WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Sabtu, Juli 28, 2012

Kontras Kecam Aksi Brutal Brimob

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengecam keras aksi penembakan, yang diduga dilakukan oleh anggota Brimob Polda Sumatera Selatan, terhadap masyarakat Desa Limbang Jaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.
Hal itu disampaikan Koordinator Badan Pekerja Kontras, Haris Azhar, di Jakarta, (27/7/2012) malam ini. "Akibat kekerasan tersebut, seorang anak berumur 12 tahun bernama Angga bin Darmawan mengalami luka tembak pada bagian kepala, dan meninggal di tempat," kata Haris.
Selain itu, lanjut Haris, sampai sejauh ini, Kontras mendapatkan keterangan bahwa 4 orang lainnya mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.
Para korban itu antara lain Jessica (16), Dud binti Juning (30), keduanya teridentifikasi dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Lainnya, Rusman Bin Alimin, dan satu lagi belum diketahui namanya.
Oleh karena itu, lanjut Haris, Kontras mendesak Komnas HAM dan Kompolnas mengirim tim untuk melakukan investigasi di lapangan. Perilaku aparat itu semakin menunjukkan betapa aparat Polri tidak profesional.



Artikel Terkait:

0 komentar: