WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Sabtu, Juli 28, 2012

Sebelum Tertembak, Angga Mencari Ikan Buat Ibunya

ANGGA bin Darmawan  (12), korban tewas akibat tembakan aparat polisi di lokasi konflik antara PTPN VII Cinta Manis dengan warga, sehari-hari dikenal sebagai anak yang saleh, pemberani, dan suka membantu orangtua.


Pagi sebelum peristiwa yang menewaskan siswa kelas MJI Negeri 1 Tanjungpinang 2, itu sempat membantu pamannya As’at (60) mencari ikan.

“Kami dapat ikan seember dari menjala di lubuk. Kami bagi dua, ikan bagian dia diserahkan ke ibunya dijadikan bahan kerupuk,” kata As’at kepada detik.com, saat berada di RS Bhayangkara, Jalan Kolonel Burlian, Palembang, Sabtu (28/07/2012).

”Dia anak yang rajin, dan suka membantu orangtuanya yang hidup miskin. Ibunya sebagai tukang tenun, dan bapaknya pandai besi,” kata As’at dengan mata berbinar.

Angga yang baru beberapa hari terpilih sebagai ketua kelas itu, punya keinginan yang belum terwujud yakni membeli pakaian pramuka. ”Sebagai siswa baru dia belum punya pakaian pramuka. Dia sempat ngomong ingin beli pakaian pramuka itu,” kata saudara bapaknya itu.

Sementara ibunya, Yuhana, mengaku saat menggiling ikan hasil tangkapan Angga, sebelum peristiwa itu terjadi, tangannya terluka saat menggiling ikan. ”Itulah tanda dia mau balik. Tanda-tanda lainnya tak ada,” kata Yuhana.

Jasad Angga setelah otopsi, dimandikan, sekitar pukul 04.23 tadi, langsung dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Pinang 2.  Direncanakan jasad Angga dikebumikan di desa sebelum dzhuhur.

Sumber : Detik.com



Artikel Terkait:

0 komentar: