WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Selasa, Januari 13, 2009

Walhi sumsel dipimpin Direktur Baru


Anwar sadat,ST Direktur Walhi sumsel periode 2009-2013

Genap 3 tahun sudah masa kepengurusan Sri lestari kadariah, SH sebagai direktur eksekutif Walhi sumsel dan 5 orang yaitu Sofuan Yuspiansyah, Yopi Bharata, Rina Bakrie, Sudarto, Iwan giri sebagai Dewan Daerah walhi sumsel periode 2005-2008. seperti halnya sebuah organisasi maka setiap selesainya masa kepengurusan haruslah dilakukan pergantian ( Restrukturisasi ) yang dalam Internal WALHI disebut Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup ( PDLH ).

Pelaksanaan PDLH untuk ke 7 kali nya ini bertepatan pada tanggal 10 – 11 Januari 2009, yang bertempat di Hotel Bumi Asih Palembang, pertemuan ini dihadiri oleh19 orang yang merupakan perwakilan Organisasi. Ke 19 Organisasi tersebut adalah Perserikatan Owa, Yayasan Orde, Sumsel Watch, Wcc Palembang, Kpmd, Kobar 9, Kemasda, Ym3, Rotan, Wbh, Yayasan Puspa, Wigwam, Ykm, Lembar, Pn, Lbh Palembang,Lp3 Ham,Mafesripala, Impalm. Namun Selain dari anggota tersebut hadir juga Eksekutif Nasional Walhi Berry Nahdian Furqon beserta Dewan Nasioanl Walhi Feri serta beberapa organisasi jaringan Walhi sumsel seperti Sawit Watch ( Albert Nego Tarigan), KPA ( Untung surapatih ), CAPPA ( Rivanni Noer )

Dari proses yang dilakukan untuk menentukan Direktur Walhi sumsel Periode 2009-2013 dilakukanlah pemungutan suara berdasarkan suara terbanyak dan berdasarkan hasil dari Jumlah penghitungan suara Anwar Sadat Sebagai Direktur Walhi sumsel periode 2009-2013 dengan perolehan suara berdasarkan hasil Voting mendapatkan 11 suara, sedangkan lawannya Mualimin hanya mendapatkan 7 suara dan 1 suara lain nya Abstain ( Tidak Memilih ).bersamaan dengan pemilihan Direktur ini juga telah ditetapkan 5 orang Dewan Daerah Walhi sumsel yaitu Muhaimin, Sudarto, Nurnajati, Dedi Permana, Aidil Fitri.

Mengutip statement yang dikeluarkan oleh anwar sadat setelah terpilih, dia berkomitmen akan terus menjadikan walhi sumsel sentral gerakan Lingkungan di sumsel dan terus mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan – persoalan agraria serta mendesak pemerintah untuk segera menghentikan dan menutup segala kegiatan-kegiatan dan perusahaan yang merusak lingkungan dan memicu Konflik ditingkat masyarakat.





Artikel Terkait:

0 komentar: