WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Senin, April 02, 2012

Massa Demo Curhat ke Media


PALEMBANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) kembali menggelar aksi susulan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kemarin.

Dalam aksinya kali ini, mahasiswa mendatangi beberapa kantor media radio dan televisi untuk menyampaikan tuntutan. “Kami sangat kecewa dengan para anggota Dewan yang dipilih oleh rakyat. Bahkan, kami melakukan sweeping tidak satu pun dari mereka ada di ruangan.Maka,hari ini (kemarin) kami memilih media untuk menjadi penyambung lidah kami,” kata koordinator aksi Ampera Apriandi saat mendatangi Radio Republik Indo-nesia (RRI) Palembang kemarin.

Apriandi menjelaskan, kedatangannya ke beberapa media untuk menyalurkan aspirasi tuntutan kepada pemerintah pusat agar mendegarkan secara langsung pernyataan sikap Ampera soal penolakan kenaikan harga BBM. “Media yang kita datangi adalah radio dan televisi. Untuk radio seperti RRI, Smart FM, Trijaya FM. Sedangkan, televisi yaitu PalTVdan TVRI,”ujarnya.

Ampera, kata dia, mengultimatum setiap fraksi di DPR RI untuk menolak kenaikan harga BBM sebagai wujud berpihaknya kepada rakyat dan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun apabila tidak bisa menurunkan harga BBM. “Apabila rapat paripurna tetap menyetujui kenaikan harga BBM,Ampera akan kembali turun ke jalan dengan massa lebih besar dan menduduki Bandara Sultan Mahmud Badarudin II,” pungkasnya.

Sementara itu,ratusan massa yang mengatasnamakan Front Oposisi Rakyat Sumsel kemarin konvoi menolak kenaikan harga BBM subsidi di sejumlah titik Kota Palembang. Massa menuntut pemerintah tidak menaikkan harga BBM karena menyengsarakan rakyat. Selain Kantor DPRD Sumsel,massa yang terdiri dari Walhi Sumsel, Majelis LSM Sumsel, FNB, SP OKI, SHI Sumsel, MHI, DPSS MUBA, juga mendatangi Kantor Gubernur Sumsel.

Massa kemudian melakukan long march dari kantor gubernur yang dilanjutkan ke Bundaran Air Mancur. Koordinator aksi yang juga Direktur Walhi,Anwar Sadat, mengatakan BBM merupakan energi penting bagi kelangsungan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.“karena BBM sebagian besar dikonsumsi pengendara sepeda motor dan angkutan umum. Jika kenaikan harga BBM terjadi, sekitar 52 juta masyarakat kelas bawah merasakan dampak langsung kenaikan harga,” ungkapnya. 



Artikel Terkait:

0 komentar: