WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Jumat, Januari 13, 2012

Walhi Sumsel Gelar Zikir Bersama dengan Warga Sungai Sodong Mesuji


Palembang - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Selatan akan menggelar zikir bersama warga Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Zikir bersama tersebut dilakukan di lokasi konflik yang menewaskan sejumlah pada April lalu.

“Rencananya kami akan melakukan zikir di lokasi tragedi,” kata Direktur Walhi Sumsel Anwar Sadat, yang dihubungi, Kamis (12/01/2012).

Dijelaskan Sadat, selain aktivis Walhi Sumsel bersama mereka juga ada perwakilan petani dari daerah lain di Sumatera Selatan. Mereka baru sampai di Kecamatan Mesuji sekitar pukul 05.15, dan istirahat sejenak di rumah seorang warga.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke Sungai Sodong, yang diperkirakan akan tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Selanjutnya melakukan zikir bersama di lokasi konflik berdarah antara warga Sungai Sodong dengan karyawan PT Sumber Wangi Alam (SWA) yang menewaskan sejumlah orang pada April
2011 lalu.

Para aktifis Walhi Sumsel itu sendiri berangkat dari sekretariat Walhi Sumsel, Bukitkecil, Palembang, pada Rabu (11/01/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka menggunakan dua bus dan sebuah mobil minibus.

sumber : Detik.com



Artikel Terkait:

0 komentar: