WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Kamis, September 22, 2011

Warga Palembang Kesulitan Air


PALEMBANG:  Warga di Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Kertapati Palembang kesulitan air bersih karena pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat tidak mengalir dan sumur kering akibat musim kemarau sekarang ini.

Hal itu disampaikan warga ketika anggota DPRD Sumatra Selatan daerah pemilihan I melakukan mengunjungi kedua kecamatan tersebut saat reses di Palembang, Jumat 16 September 2011.
Salah seorang warga Kecamatan Sukarame, Usmilah mengatakan, sudah satu minggu ini air (ledeng) mati di daerah mereka.

Hal yang sama juga diutarakan, Arsyad, terkait dengan masalah air bersih itu, kalau bisa ada bantuan kapsul air di daerah tersebut.

Pada musim kemarau yang terjadi sekarang ini sumur kering, airnya kuning dan berbau, katanya.
Di Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame ini, sebagian besar warga tidak mampu memasang PAM, jadi menggunakan sumur, tetapi musim kemarau ini kering bercampur lumpur, kata Syarmidi pula.

Terkait dengan itu pula ia berharap ada bantuan kapsul air bersih di daerah tersebut.
Hal senada juga disampaikan warga di Kecamatan Kertapati Palembang, kalau saat ini sumur mereka kering akibat musim kemarau.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Sumsel Dapil I Palembang, Misliha mengatakan, mereka akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan warga terkait dengan air bersih ke PDAM Palembang.
Kalau bisa masyarakat membuat proposal, karena dewan juga mempunyai dana aspirasi, tutur dia.
“Terkait dengan masalah air pam mati, sudah saya laporkan ke PDAM,” kata anggota DPRD Sumsel, H Syaiful Islam menambahkan.

Masalah air bersih ini kalau bisa dibuat surat resmi dan akan disampaikan ke pihak PDAM, kata anggota DPRD Sumsel, KH Zaini Husin Umrie.
Sesuai dengan janji Pak wali kota Palembang pada tahun 2012 semua teraliri air bersih, demikian wakil rakyat. 

sumber: Antara.com



Artikel Terkait:

0 komentar: