WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Senin, Februari 04, 2013

Nur Kholis Kunjungi Anwar Sadat di Mapolda Sumsel

PALEMBANG - Nur Kholis dari Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pertemuan dengan Wakapolda Sumsel, Brigjen M Zulkarnain sehubungan dengan aksi massa petani di Mapolda Sumsel yang berakhir bentrokan. Selain itu Nur Kholis membesuk Direktur Walhi Sumsel Anwar Sadat dan temannya yang ditahan pihak Polda Sumsel.

Sebelumnya, pada Jumat (1/2/2013), ratusan petani dari 10 desa kembali berdemo di Mapolda Sumsel. Mereka memulai aksi dari DPRD Sumsel ke Mapolda Sumsel. Mereka membubarkan diri para pukul 17.00.

Nur Kholis selaku Komisioner Hak Asasi Manusia mengatakan, kedatangannya ke Mapolda Sumsel karena Komas HAM telah mendapatkan laporan dari beberapa organisasi yang berada di Sumsel terkait penangkapan Anwar Sadar dan teman-temannya yang berkaitan dengan kasus PTPN VII Cinta Manis.

"Saya meminta kepada pihak kepolisian tidak melakukan intimidasi semua masayarakat yang berhadapan dengan hukum termasuk Anwar Sadat dan rekan nya. Kita meminta Sadat cs memberikan keterangan dan tim advokasi telah memberikan surat penangguhan penahanan. Komnas HAM mendukung itu dan itu telah kita lakukan diskusi dengan pimpinan di Mapolda Sumsel," katanya.

Sumber : sripoku.com



Artikel Terkait:

0 komentar: