WALHI adalah forum organisasi Non Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan kelompok pecinta Alam terbesar di Indonesia.WALHI bekerja membangun gerakan menuju tranformasi sosial, kedaulatan rakyat dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

Kunjungi Alamat Baru Kami

HEADLINES

  • Pengadilan Tinggi Nyatakan PT. BMH bersalah dan Di Hukum Ganti Rugi
  • Walhi Deklarasikan Desa Ekologis
  •   PT. Musi Hutan Persada/Marubeni Group Dilaporkan ke Komisi Nasional HAM
  • PT.BMH Penjahat Iklim, KLHK Lakukan Kasasi Segera
  • Di Gusur, 909 orang petani dan keluarganya terpaksa mengungsi di masjid, musholla dan tenda-tenda darurat

Rabu, Februari 06, 2013

Ribuan Orang Desak Polisi Bebaskan Anwar Sadat


 Jakarta - Ribuan orang mendesak Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan Kepala Polisi Republik Indonesia untuk segera membebaskan Anwar Sadat, aktivis Wahanan Lingkungan Hidup (Walhi) yang ditahan polisi setelah mendampingi protes warga petani Desa Betung, Ogan Ilir, Sumsel, 29 Januari 2013 silam.

Sebanyak lebih dari 7000 orang menandatangani petisi online di Change.org Indonesia mendesak polisi membebaskan Anwar dan 24 petani yang ditangkap. Tuntutan pembebasan Anwar dan para petani juga ramai disuarakan di Twitter dilengkapi dengan tagar #FreeAnwar.

"Anwar telah menjalani pemeriksaan dan tiga hari perawatan di RS Bhayangkara. Anwar mengalami luka-luka akibat kekerasan aparat polisi saat memimpin demonstrasi petani Ogan Hilir. Mereka memperjuangkan tanahnya yang dikuasai PTPN VII," tulis Change.org, dalam siaran pers yang diterima Jumat (1/2).

Menurut Walhi polisi bertindak tidak manusiawi dengan membubarkan aksi demonstrasi petani diikuti kekerasan dan penangkapan . Dari 25 orang yang ditangkap, 22 telah dibebaskan. Sementara tiga di antaranya dinyatakan sebagai tersangka, termasuk Anwar.

Sumber : http://www.beritasatu.com/hukum/94708-ribuan-orang-desak-polisi-bebaskan-anwar-sadat.html 



Artikel Terkait:

0 komentar: